Tips Agar Blog Tidak Berantakan Kedepannya

Selamat datang kembali di Blog sederhanaku ini kawan. Kali ini saya akan membahas tentang Tips Agar Blog Tidak Berantakan Kedepannya.  Bagi para pemula mungkin buat blog adalah hal sepele, yang inti buat blog adalah mencari visitor yang banyak dari pengguna Google, dan tidak diragukan lagi memang itu benar. Tapi apakah hanya itu tujuan kalian? jika iya maka siap - siaplah blog kesayangan kalian akan berantakan kedepannya. Memang saat artikel masih 200 kebawah tidak terlalu kelihatan, tapi jika sudah lebih banyak dari itu 500 bahkan 1000 artikel lebih maka kalian akan mengerti bahwa pentingnya mengetahui Tips sederhana yang saya bagikan.
Jadi silahkan baca poin - poin berikut ini :

1. Pelajari dulu kebijakan - kebijakan Adsense
Hal ini sangat penting dilakukan, bahkan menurutku adalah langkah awal membuat blog, karena jika tidak sudah dipastikan salah satu artikel yang kalian buat ada yang menyalahi kebijakan yang di buat Adsense. Seperti contoh artikel yang berbau s4r4,konten bajakan,dan kata - kata yang tidak pantas untuk di ketik (sudah pasti kalian tau)

2. Uasahakan pakai judul yang menarik dan pas 
Dalam pemilihan judul artikel memang terlihat sepele, namun jika judul dari artikel kalian tidak menarik maka pengguna Goggle tidak akan meng klik artikel anda dan visitor blog akan sangat mini atau bahkan artikel kalian dianggap sampah yang nanti akan di taruh di halaman terakhir oleh Google di halaman pencariannya

3. Memberi label pada tiap artikel
Pemberian label salah satu tujuan untuk mempermudah pengunjung blog untuk mencari artikel yang di carinya, namun pemberian label ini juga bertujuan untuk membuat blog anda rapi luar dalam. Kembali dengan yang saya katakan jika artikel sudah lebih dari 200 bahkan ribuan maka anda tidak perlu kuatir dan pusing menata artikel anda, Hal ini juga mempermudah anda untuk mencari artikel lama anda.

4. Pemberian sumber artikel
Mungkin sebagian pemula atau para senior yang sudah lama berkecipung di dunia blogger lupa atau menyepelekan pemberian sumber pada artikel, hal ini di lakukan secara khusus pada artikel yang didapatkan dari hasil copas dari blog lain untuk bertujuan pemilik blog asli tidak marah yang nantinya akan melaporkan pada pihak Google tentang Hak Cipta. Setelah itu terjadi maka dapat dipastikan blog yang anda buat berbulan - bulan atau bertahun - tahun akan di Banned oleh Google. Karena kita tidak tau siapa yang mengunjungi blog kita, bisa saja itu adalah pemilik asli dari artikel yang anda copas bukan???

5. Buat Template yang dirasa sudah paling pas dihati
 Berikutnya adalah masalah template blog, satu ini juga terlihat sepele diawal pembuatan blog namun tidak jika saat halaman blog anda sudah besar atau sudah banyak di hiasi widget dari pihak ke 3 atau dari bawaan blogger sendiri. Dalam kasus ini biasanya pemilik blog akan susah saat mengganti template blog karena akan bingung menata kembali widget yang ada dan lebih parah lagi ukuran widget yang dulu tidak sama dengan ukuran template baru yang di terapkan. Namun untuk mengatasi hal itu anda tinggal menghapus semua widget sebelum mengganti template blog, dan memasangnya kembali saat templat sudah jadi.

6. Jangan pernah memakai domain gratisan yang tidak jelas
Pengalaman pribadi saya yang ini cukup fatal, yaitu pernah mendaftar blog saya pada situs domain gratisan dengan tujuan agar nama blog saya bisa lebih pendek dan mudah di hafal pembaca. Namun akhirnya alamat blog saya malah tidak dilacak google karena situs yang saya pakai untuk buat domain ternyata di banned oleh pihak google, hal itu berdampak pada link yang saya tautkan di artikel yang mebuat artikel saya jadi berantakan. Jadi jika kalian ingin memakai domain atau mempercantik alamat blog anda maka pakailah domain berbayar dari jasa situs yang terpercaya seperti rumahweb

7. Berdoalah
Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah berdoa, karena pada tiap usaha pasti harus disertai doa agar apa yang lakukan jadi barokah buat kita dan keluarga kita, lebih - lebih bagi semua orang yang membaca artikel kita. Dan dengan berdoa mungkin kita bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dari pihak ketiga.

Itulah artikel dari saya tentang Tips Agar Blog Tidak Berantakan Kedepannya, semoga blog yang kita buat bisa jadi blog yang berumur panjang dan bisa menghasilkan uang yang halal barokah. Terimakasih atas kunjungannya dan silahkan copas ke blog kalian namun jangan lupa cantumkan sumber agar saya tidak jadi pihak ketiga yang tidak diinginkan di blog kalian. hehehe

Sumber : Petirhitam.blogspot.com

0 Response to "Tips Agar Blog Tidak Berantakan Kedepannya"