Cat Rambut Berbahaya? Inilah 6 Masalah Kesehatan Akibat Mewarnai Rambut

Kesehatan Rambut - Apakah anda adalah orang yang modis dan senang menggonta-ganti model dan warna rambut anda? Tidak masalah sejauh anda tahu menakar pemakaiannya. Mengapa harus diketahui dan ditakar? Sebab jika anda terlalu sering menggunakan cat rambut dan tidak mempertimbangkan takarannya maka akan berdampak buruk bagi anda.
Hal ini karena dalam cat rambut terkandung bahan-bahan yang mengandung bahan kimia dan sangat berbahaya bagi anda. Berikut adalah ulasan cat rambut dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Masalah Kesehatan Akibat Mewarnai Rambut

Berikut 6 Masalah Kesehatan Akibat Mewarnai Rambut

1. Alergi

Saat kulit kepala anda sensitif maka alergi biasanya terjadi pada kulit rambut anda karena bahan kimia yang ada di dalamnya. Oleh karena itu tes keamanan cat rambut sebelum mengaplikasikannya yaitu dengan mencobanya sedikit pada kulit anda dan biarkan selama 24 jam. Jika tidak terjadi hal yang mengganggu kulit maka anda bisa melanjutkan menggunakannya.
2. Iritasi

Anda bisa saja terkena iritasi pada kulit kepala karena adanya bahan kimia yang bisa menimbulkan luka , sensasi panas dan juga rasa gatal pada kulit kepala.
3. Terganggunya Hormon
Salah satu bahan kimia pada cat rambut adalah APE yang bisa menyebabkan dan memicu gangguan hormon dalam tubuh anda. 
4. Kanker Pada Limfatik

Salah satu efek dari bahan kimia dalam cat rambut yang cukup parah adalah dapat memicu terjadinya kanker pada limfatik atau kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan.
5. Kanker Payud4r4
Selain kanker limfatik maka anda juga bisa terpicu untuk kanker payud4r4 karena  mengandung zat karsinogenik.
6. Kelainan Pada Janin
Saata anda hamil dan menggunakan cat rambut maka akan berbahaya karena beresiko menimbulkan kelainan pada janin. Zat kimia berbahaya ini dapat masuk melalui aliran darah yang akan diserap oleh janin.


Artikel terkait :

0 Response to "Cat Rambut Berbahaya? Inilah 6 Masalah Kesehatan Akibat Mewarnai Rambut "