Motivasi Hebat Bung Karno Untuk Keluarga

petirhitam.blogspot.com
Ilustrasi


Ir. Soekarno atau yang biasa dipanggil Bung Karno yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 6 Juni 1901 dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dengan Ida Ayu Nyoman Rai.
Ayah Soekarno adalah seorang guru. Raden Soekemi bertemu dengan Ida Ayu ketika dia mengajar di Sekolah Dasar Pribumi Singaraja, Bali.
Soekarno hanya menghabiskan sedikit masa kecilnya dengan orangtuanya hingga akhirnya dia tinggal bersama kakeknya, Raden Hardjokromo di Tulung Agung, Jawa Timur.

Banyak seruan atau kata-kata motivasi yang bisa dirangkum dari Bapak Proklamator ini, salah satunya adalah motivasi untuk keluarga yang saya siapkan ini.

"Laki - laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung, jika dua sayap sama kuatnya. Maka terbanglah burung itu sampai kepuncak yang setinggi - tingginya, jika patah satu dari dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali"

Isi dari motivasi yang Beliau katakan adalah jika sepasang kekasih jika dari pihak laki - laki dan pihak perempuan kuat menghadapi ujian atau cobaan hidup maka pasti hubungan antara kekasih itu akan bertahan lama hingga pelaminan (jika belum menikah) dan akan meraih sukses serta kebahagiaan bersama dimasa depan. Namun jika salah satu dari sepasang kekasih entah dari pihak lelaki atau pihak perempuan tidak kuat menghadapi ujian atau cobaan yang diberikan Allah SWT, maka hungungan kedua kekasih itu akan jatuh atau hubungan itu tidak akan berlangsung lama.

Itulah salah satu motivasi dari Bung Karno, semoa keluarga kita senantiasa di beri kekuatan untuk meghadapi berbagai cobaan yang diberikan Allah SWT kepada kita. Karena semakin lama kita menjalani hidup bersama seseorang pasti semakin besar pula cobaan dan rintangan yang harus dilalui.
Silahkan Copas artikel ini ke blog kalian, namun tolong cantumkan sumber. Terimakasih..... 

Sumber : Petirhitam.blogspot.com 

0 Response to "Motivasi Hebat Bung Karno Untuk Keluarga"