Visitor blog turun drastis sini sambil doa bersama

NGENES SOBAT

Lihat kan betapa hancurnya perasaan saya lihat blog yang makin hari makin sepi kayak kuburan, gimana tidak jika seperti itu? apakah sobat juga mengalami hal seperti ini? aku doakan tidak ya, karena nyesek banget rasanya, bukan separuh atau seperempat visitor yang hilang, tp 97% mungkin telah minggat entah kemana artikel saya di pencarian google.
dalam keadaan sangat kecewa beberapa hal yang pernah saya ingat sebelum blog saya ini mengalami musibah sperti ini, entah pinalti dari google atau apalah saya gk begitu paham.

Berikut hal yang saya ingat sebelum turunnya visitor blog :
  1. Mengganti judul dan deskripsi blog. Hal ini saya lakukan karena blog saya ini saya buat sejak saya SMA dulu, jadi maklum jika judul dan deskripsinya agak amatiran dan sedikit lebay, maka dari itu saya ganti judul blog dan deskripsi blog, setelah saya terawang di blog lain ternyata ada yang bilang bahwa mengganti judul dan deskripsi blog dapat menyebabkan turunnya visitor
  2. Mengganti template blog. Tidak diragukan lagi, dulu saya buat template agak lebay dan ramai, makanya aq ganti, dan ternyata visitor menurun.
  3. Menautkan Link aktif ke artikel lama yang memiliki visitor tertinggi, Hal ini saya lakukan bertujuan agar artikel baru  yang saya publikasikan cepat dibaca pengunjung, mungkin inilah kesalahan fatal saya, karena dalam Statistic tidak ada satupun artikel lama saya yang memiliki visitor tertinggi iut muncul satupun, bahkan setelah beberapa minggu masih saja tidak di kelihatan sama sekali.
  4. Publikasikan banyak artikel dalam sehari.Yang tidak lain isi per artikel itu adalah 30-50% copas, namun sedkiti aku edit dan aku ketik dengan gaya ku sendiri, pada selesai membuat artikel kira - kira 20-30 artikel per hari dan beberapa hari setelahnya bencana melanda blog aku kayak gini. membuat artikel sebanyak itu saya berharap penghasilan adnsense saya akan bertambah, karena saya baru bahagia di setujui Pihak Google untuk memasang iklan.
  5. Pemasangan Iklan Adsense. Dan yang terakhir ini adalah hal yang pertama saya lakukan, karena siapa yang nggk mau sih dapat uang dari hasil keringat kita sendiri? apalagi kita memanennya dengan cara yang mungkin dianggap mudah karena tidak susah payah ngangkat barang berat alias jadi kuli, cukup mantengin layar laptop. Apa mungkin karena ini pula visitor saya menurun drastis?? 
Dari beberapa hal tersebut sudah pasti saya tinggal diam!!! saya menelusuri blog demi blog untuk menggali ilmu yang ada didalamnya untuk menyembuhkan penyakit yang diderita blog saya ini, itu saya lakukan beberapa hari siang malam, mulai :
  1. Mengurangi jumlah postingan perhari. Semangat saya mulai menurun untuk membuat artikel, jadi saya megurangi jumlah artikel baru saya dalam sehari hanya 2-3 artikel saja, semua itu adalah hasil dari blog lain namun semua isi sudah aku rubah dengan cara bahasaku sendiri.
  2. Mengganti Template blog. Setelah saya tindakan diatas saya mencoba untuk mempelajari SEO, namun saya hanya download Template SEO buatan mas Sugeng, jika kalian sudah lama bermain blog pasti kalian sudah tau gimana tersohornya dia di dunia blogger. Template saat ini yang gunakan adalah yang saya dapat dari beliau,, (semoga Mas Sugeng membaca artikel saya ini dan memberi solusi untuk saya, karena saya mencari info kontak yang bisa dihubungi di blognya dan fanspage nya tidak bisa saya dapatkan)
  3. Mengubah Judul Blog Menjadi Judul lama. Saya juga merubah judul blog menjadi judul lama, saya pikir tak apalah agak lebay dikit yang penting visitor banyak, daripada judul menarik tapi visitor hanya mahluk ghoib saja. wkwk
  4. Membuat sitemap untuk blog saya. dari berbagai sumber adalah memberi sitemap pada blog dapat meningkatkan visitor, semoga saja.
  5. Mengedit beberapa gambar yang saya publikasikan dalam blog. Hal ini saya lakukan pada beberapa gambar yang ada harapan dibuat wallpaper hp atau lainnya dengan alamat blog saya, semoga saja dalam perjalanan waktu akan mulai banyak yang kenal dengan blog saya dan membukanya.
  6. Mengaktifkan Fanspage. Dan yang terakhir usaha saya untuk memulihkan visitor saya adalah menegaktifkan kembali fanspage saya dan mulai mempromosikan artikel saya di facebook.
Dari semua usaha saya diatas masih belum membuahkan hasil yang memuaskan, malah visitor saya tetap terus menuru hingga 30 per hari..... AAAHHHHHHHHHHHHHH,, saya ingin berteriak karena kesal..
Dari 682 artikel yang saya buat cuma 30 visitor saja, sungguh mengharukan kan sobat???
Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi pelajaran buat pengguna baru blogger atau yang sudah lumayan sepuh, agar sobat - sobat semua tidak merasakan apa yang saya rasakan saat ini. Dan semoga artikel saya ini bisa dibaca oleh jutaan lebih pengunjung agar artikel saya ini dapat memberi manfaat lebih banyak.  Entah kapan jika blog saya mulai mendapat kasih sayang Google lagi pasti saya akan memberi kabar pada semuanya dengan beberapacara yang saya usahakan untuk memulihkan blog saya ini. dan tolong bagi jug pengalaman kalian dikolom komentar atau mau memberi saran pada saya serta sertakan kontak yang bisa dihubungi,sekian dari saya mohon taruh komentar kalian di bawah, seperti apa pengalaman kalian dan mohon tips dan triknya agar blog saya ini bisa sembuh. Amin., sekali lagi terimakasih sobat - sobat sekalian......

0 Response to "Visitor blog turun drastis sini sambil doa bersama"