tips agar musang tidak kabur jika diluar kandang


Banyak pemilik musang mengalami hal yang cukup menyebalkan,yaitu saat membuka kandang musang kesayangannya,musangnya langsung kabur tak tentu arah nah nakrena hal tersebutlah trik ini kami hadirkan untuk anda pemilik musang agar tidak kabur dari kandang.

Baca juga : Tips menjinakkan musang yang liar

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kenapa musang sering kabur jika diluar kandang,bisa jadi penyebabnya musang kurang jinak dan kurang nyamannya tempat yang dia tinggali,karena itu musang lebih senang untuk mengekplorasi ruangan-ruangan yang belum dijelajahinya.

Berikut ini tips agar musang tidak kabur saat diluar kandang


1.Sering interaksi

sering mengajaknya main,ngobrol dan juga sering dipegang menjadikan musang kita memiliki ikatan dengan pemiliknya tentu ini berhubungan dengan tingkat kejinakan musang,karena itu selalu lakukan hal tersebut dan juga kenalkan dengan orang-orang sekitar agar musang tidak takut dengan hal baru maupun orang baru,sehingga musang terbiasa.

2.Mengelus tubuh musang

hal wajib sebenarnya saat mengeluarkan musang dari kandang adalah mengelus elus tubuh musang agar lebih tenang dan rilex

Baca juga : Cara pengobatan musang diare pup 





3.ikuti panduan menjinakkan musang

pada artikel sebelumnya kami telah menulis tentang panduan menjinakkna musang yang bisa anda klik pada link tersebut,karena disitu tertulis secara lengkap dalam mengatasi musang anda.

4.Free room( bebaskan )
artinya adalah membebaskan musang diluar kandang,biarkan dia berkeliaran untuk mengenali daerah-daerah barunya,sehingga musang lebih nyaman akan lingkungannya,ini mengurangi efek musang kabur jika diluar kandang.

nah bagaimana,cukup mudah bukan cara dan panduan mengatasi musang kabur jika diluar kandang,oleh karena itu kunjungi blog ini terus untuk mendapatkan update artikel tentang hewan kesayangan anda,jika ada pertanyaan dan pendapat silahkan kirimkan melalui form komentar kami.

Baca juga : Jenis-musang khas pulau di indonesia

0 Response to "tips agar musang tidak kabur jika diluar kandang"